Bupati Taput Rapat Koordinasi Daerah Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2018

Bupati Taput

Topmetro News – Bupati Taput (Tapanuli Utara), Drs. Nikson Nababan menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2018, di Ballroom Hotel Adimulia Medan, di Ballroom Hotel Adi Mulia Medan, pada Kamis (22/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi atas 14 Kabupaten/Kota yang menerima Piagam penghargaan Opini WTP atas LKPD Tahun 2017, dimana salah satunya Kabupaten Tapanuli Utara.

“Untuk memperoleh Opini WTP harus diawali dengan niat dan dilanjutkan dengan mengikuti prosedur. Apabila memiliki keduanya, saya yakin akan memperoleh Opini WTP ini. Dalam waktu dekat, saya akan ketemu dengan Bupati/Walikota se-Sumatera Utara tentang skill dan kebersamaan,” ujar Gubernur mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya Rapat Koordinasi dibuka secara resmi dan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam penghargaan Opini WTP atas LKPD tahun 2017.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan sharing session yang materi I diisi oleh Ketua BPK perwakilan Sumatera Utara tentang paparan Laporan Keuangan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, dimana ada 14 Kabupaten/Kota menerima Opini WTP, 17 Kabupaten/Kota dengan Opini WDP dan 4 Kabupaten yang Disclaimer.

Kabupaten Tapanuli Utara adalah salah satu dari 5 Kabupaten/Kota yang telah memperoleh Opini WTP sebanyak 4 kali bertutut turut.

Reporter: Tetty Naiobaho

Related posts

Leave a Comment